Awali dengan yang Gratis

Bulan Ramadhan selalu identik dengan serba-serbi makanan kecil untuk takjil, makanan pembuka untuk mengawali buka puasa, kehebohan buka bersama, taraweh, tadarus dan sahur.

Orang-orang yang gila sedekah dan ingin menghimpun pahala sebanyak-banyaknya pada bulan ramadhan akan berlomba untuk bersedekah sebanyak mungkin dengan menyiapkan takjil dan makanan untuk berbuka puasa bagi siapapun yang singgah ke masjid-masjid untuk berbuka puasa.

Safari Ramadhan untuk anak-anak kos pun dimulai !!!
Berburu takjil dan buka puasa gratis dari masjid ke masjid. Mencari menu yang enak dan berfariasi adalah aktifitas wajib mereka menjelang buka puasa. Sudah gratis, kenyang pula. Itulah enaknya.

Hukum aksi-reaksi terjadi disini. Bayangkan jika puluhan atau bahkan ratusan orang sudah berkumpul di masjid untuk berbuka puasa, namun tidak ada satu orangpun yang mau bersedekah untuk menyiapkan takjil gratis atau sebaliknya yang terjadi orang berbondong-bondong menyiapkan takjil, tetapi hanya ada 1 atau 2 orang saja yang siap menyantap sajian takjil dan buka puasa gratis. Apa yang terjadi ??

Coba perhatikan, walau banyak orang yang mengantri untuk mendapat hidangan takjil dan buka puasa gratis, namun jarang sekali ada kejadian sebuah masjid kehabisan takjil hingga jamaah yang datang tidak kebagian takjil. Banyaknya orang yang bersedekah di bulan ramadhan, ternyata disambut semarak juga oleh penikmat menu-menu gratis. Orang yang bersedekah mendapat berkah karena sedekahnya diterima dan orang-orang yang mungkin tidak bisa menyiapkan takjil dan buka puasa dirumahnya karena alasan apapun tetap bisa menikmati nikmatnya buka puasa.

~Zoel Auliya~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s