KHOTIBAH vs KHITOBAH

Assalamualaikum, Brow..
Ada aja yang mau aku ceritakan kali ini.

Pulang dari pondok, seperti biasa langsung nylonong ke rumah tanpa uluk salam..santri ndableg..

Bu’,, di pondok ada lomba khotibah. Aku ditunjuk lho, aku sampaikan berita dari pondok ke Ibuku.

Khotibah?? Khosidah maksud e ??, tanya Ibu.

Bukan!! Khotibah..khotibah..Pidato itu lho, Ibu benar-benar membuatku emosi.

Wahahahahaha..
Kali ini Bapak dan Ibu tertawa berjamaah lagi.
Apa yang salah dengan kata-kataku???

Bukan khotibah, tapi khitobah, kata Bapak.
Iya itu maksudku, hehehe.

Besoknya aku cerita juga sama Mbakyuku, yang punya blog aneh ini.
Dengan semangat aku cerita juga sama Mbak Ul, aku ikut khotibah.
Apa?
Khosidah?? Nyanyi lagu opo Dik Thole?? siapa yang nglatih?, tanya mbak Ul.
KHOTIBAH..KHOTIBAH!!! aku teriak dengan kenceng. Pidato itu lho..

Huuffttt.. benar-benar susah mengucapkan satu kata rancu itu.
yang ceramah kalo jumat itu namanya pak khotib, tapi kok judulnya khitobah..
Khotibah..khitobah…khosidah???

“Gus Wan” (Photoku keren tho??)

Tinggalkan Balasan

