Wisuda Akbar

Wisuda Akbar Indonesia menghafal kedua yang diselenggarakan oleh PPPA Darul Quran pada tanggal 16 Mei lalu sungguh luar biasa. Minat orang untuk terus mempelajari Al Quran terus bertambah ditengah hiruk pikuk dunia yang terkadang membuat banyak insan lupa akan tuntunan hidupnya.

Dari 3000 peserta pada tahun kemarin, kali ini meningkat menjadi lebih dari 5000 peserta dari berbagai kalangan usia. Anak-anak usia sekolah dasar cukup banyak, ibu-ibu, kakek-kakek hingga tatap mata saya tertuju pada dua orang tuna netra yang juga hadir disana. Subhanallah !!

Keyakinan saya tak terkikis sedikitpun bahwa hal itu akan membuat ribuan malaikat dilangit terpesona dan tertarik untuk melirik kita semua. Tiang-tiang ‘Arsy pun mungkin bergetar dan bergemuruh kencang jika ribuan umat Islam memuliakan Al Quran. Allahu Akbar

Pun demikian begitu indah cara Allah memuliakan sabdaNYA. Dimana disatu sisi banyak orang menjadikan Al Quran sebagai pelengkap mahar dalam akad nikah dan tetntunya hanya sebatas menjadi pajangan saja, namun disisi lain ada sekelompok insan mulia yang ingin tetap menjaga kalamullah hingga akhir hayatnya. Walaupun telah jelas disampaikan bahwa diakhir zaman kelak Al Quran hanya akan menjadi pajangan semata yang dilupakan banyak orang, bahkan orang Islam sendiri, namun tidak ada salahnya jika kita berjuang untuk tetap menjaga Al Quran hingga titik darah penghabisan.

Yang tak kalah luar biasanya, dari sekian jumlah doorprize yang disiapkan oleh panitia, doorprize utama dimenangkan oleh anak-anak juga. Beberapa hadia umrohpun dipegang anak-anak.

Satu hal yang tampak dalam pandangan saya, bahwa Ust. Yusuf Mansur sebagai mu’asis PPPA darul Quran memiliki cara yang luar biasa untuk memuliakan orang-orang yang memuliakan kalamullah dan menarik minat banyak orang untuk kembali kepada Al Quran.

Sahabat, ketika engkau berjuang memuliakan agama Allah, satu hal harus engkau tahu, bahwa Rabbmu mempunyai cara yang unik pula untuk memuliakan setiap hambanya yang layak untuk dimuliakan dengan alas an apapun. Jika ada yang bertanya, seperti apa caranya??

Maka jawabku adalah cobalah untuk memuliakanNYA maka DIA akan memuliakanmu

~Zoel Auliya~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s